PEKANBARU - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BNPB Letjen Doni Munardo, Gubernur Riau Syamsuar melakukan peninjauan langsung lokasi kebakaran lahan dan hutan yang terjadi Pelalawan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto lebih duluan tiba di Pekanbaru, Sabtu (14/9/2019) kemarin dan langsung memimpin rapat di gedung daerah bersama gubernur riau dan seluruh bupati dan walikota di Riau.

Kemudian, Minggu (15/9/2019) giliran Kapolri yang menyusul panglima ke Riau yang tiba di Pekanbaru sekitar pukul 10.00 WIB. Kedua pimpinan TNI dan Polri bersama Kepala BNPB dan Gubenur Riau ini kemudian menggelar rapat tertutup di ruang pandawa Lanud Roesmin Nurjadin.

Setelah menggelar rapat tertutup, rombongan kemudian bertolak ke Pelalawan untuk meninjau lokasi kebakaran di lokasi tersebut. Rombongan Panglima dan Kapolri serta Kepala BNPB dan Gubernur Riau ini diterbangkan ke pelalawan dengan menggunakan empat unit helikopter.

"Ada dua lokasi yang hari ini dikunjungi oleh rombongan Pak Kapolri dan Panglima TNI yakni di Kerumutan dan Langgam," kata Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin, Muhammad Zukri. ***