PEKANBARU - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin memaastikan kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo ke Riau aman dan terkendali.

Hal disampaikan oleh Mayjen TNI Hasanuddin usai melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Kantor Gibernur Riau, pada hari Selasa (18/5/2021) pagi.

Pantauan GoRiau di lapangan, tampak prajurit TNI dilengkapi senjata lengkap dengan alutsita perang dibariskan di halaman kantor Gubernur Riau. Kemudian ada juga personel Polri dengan mobil baraccuda juga ikut berbaris dalam apel gelar pasukan tersebut.

“Saya hari ini dengan bapak gubernur, dan seluruh jajaran Forkompinda Riau mempersiapkan dalam rangka kunjungan VVIP bapak presiden ke wilayah ini,” kata Hasanuddin usai memimpin apel gelar pasukan.

Selanjutnya, kata Jendral berbintang dua dipundaknya itu, secara umum persiapan sudah dilakukan mulai dari beberapa hari lalu hingga saat ini. Sehingga membuat Hasanuddin yakin kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Riau bisa berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan berjalan lancar. Tolong disosialisasikan kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Sementara saat ditanyakan terkait jumlah personel yang dikerahkan untuk menjamin keamanan Presiden, Hasanuddin enggan untuk menyampaikannya.

“Secara umum kami sesuaikan dengan situasi dan kondisi (personel yang dikerahkan) dan selalu siap kita dalam rangka pengamanan,” tutupnya. ***