PEKANBARU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Pekanbaru, Jumat (5/8/2022). Rakerwil ini merupakan lanjutan dari Rakerda yang dilakukan di tingkat DPD.

Ketua DPW PAN Riau, Alfedri, dalam kata sambutannya mengungkapkan, pasca deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, DPP langsung mengintruksikan agar semua kader melaksanakan Rapat Kerja (Raker).

"Di Rakerwil kedua ini, polanya terbalik, DPD melaksanakan Rakerda, dilanjutkan dengan Rakerwil, dan baru kemudian Rakernas. Dan kami DPW turun langsung ke semua Rakerda, yang salah satunya menjaring aspirasi soal siapa Calon Presiden (Capres) yang akan diusung KIB," ujar Bupati Siak ini.

Sejauh ini, jelas Alfedri, sudah ada sekitar 5-10 Capres yang diusulkan dalam momen Rakerda, nantinya nama-nama itu akan digodok dan diteruskan ke DPP.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN MPR RI, Jon Erizal, menjelaskan, bahwa KIB ini merupakan terobosan yang luar biasa. Sebab, KIB merupakan gabungan partai yang sudah bisa memajukan pasangan Capres dan Cawapres.

"Artinya, perahu sudah aman, tinggal mencari sosoknya saja. Ide KIB sangat disambut baik dan direspon positif oleh kader, dan dengan kerja keras serta pendekatan antar partai berjalan, kita optimis," tuturnya.

Disinggung mengenai nama-nama potensial, Jon menyebut bahwa ada dua nama yang cukup kuat di internal PAN se-Riau, yakni Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Iya ada nama Ketum kita, terus nama Pak Erick Thohir juga yang sudah sangat bersahabat dengan PAN," tutupnya. ***