PEKANBARU - Alumni Universitas Riau (Unri) yang tergabung dalam Paguyuban Alumni Universitas Riau (PAUR#01) mewacanakan untuk menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin, agar lanjut dua periode kepemimpinannya.

''Kita para alumni menginginkan kepemimpinan Jokowi dilanjutkan lagi. Karena kiprahnya sudah nyata dan terukur,'' ujar salah satu inisiator gerakan PAUR#01, Raya Desmawato, Jumat (11/1/2019).

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa dukungan alumni ini atas nama pribadi dan tidak mengganggu kenetralan institusi Unri sebagai lembaga pendidikan ataupun organisasi formal alumni Unri yang sudah ada.

''Ini murni ekspresi politik secara individual para alumni. Kita tetap menjaga netralitas kampus sebagai lembaga yang memberi pencerahan dan pendidikan politik kebangsaan,'' ungkapnya.

Ads
Lanjutnya, PAUR#01 adalah bentuk gerakan politik kebangsaan yang melibatkan insan akademis,  para sarjana dan profesional alumni Unri. Para sarjana sebagai kaum intelektual mesti menunjukkan sikap dan posisi yang tegas dalam memastikan terpilihnya pemimpin negara yang sudah memberikan bukti kerjanya. Posisi alumni UR juga diharapkan dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di level daerah maupun nasional.

''Kita insan akademis dan para sarjana juga akan bergerak untuk mendukung Jokowi, sebagaimana kelompok - kelompok masyarakat kecil juga sudah 'beraksi'. Tentu saja ini didasarkan pada konsep dan semangat politik kebangsaan dalam membangun Indonesia yang kuat dan berkeadilan lewat kepemimpinan yang merakyat, bersih, berintegritas dan rendah hati serta selalu menebarkan optimisme rakyat,'' tegas Raya.

Kemudian, kegiatan deklarasi ini juga menurutnya tengah dipersiapkan oleh timnya.

''Tempat acara akan digelar di Kota Pekanbaru pada Januari ini dengan mengundang tokoh-tokoh penting dan tim kampanye nasional Jokowi-Amin. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di nomor call center 0813 7145 8445 lewat layanan Whatsapp,'' urainya. ***