PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tengah mengerjakan overlay atau pelapisan aspal di Jalan Badak. Pengerjaan ini mengganggu akses menuju Perkantoran Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya.

Menanggapi hal itu, Dinas PUPR Kota Pekanbaru mengatakan pihaknya sudah membuat jalan alternatif. Iapun meminta masyarakat untuk menggunakan jalan alternatif tersebut.

"Akses kesana sangat terganggu, untuk itu kita sudah buatkan jalan alternatifnya. Jalan alternatif itu dari jalan disamping tugu rudal, belok kiri, kemudian juga ada yang persis disamping pengerjaan kita itu belok kiri juga," ujarnya, Senin, (28/10/2019).

Indra mengatakan, dalam pengerjaan tersebut, jalan itu juga elevasinya diturunkan kurang lebih 6 meter. Ia juga menegaskan bahwa pengerjaan ini harus dilakukan dan akan diupayakan agar selesai secepatnya.

"Elevasi jalannya itu kita turunkan sekitar 6 meter dari kondisi saat ini. Bagaimanapun itu harus kita lakukan, kalau tidak, tidak akan pernah jadi. Kita berupaya agar segera mungkin jalan akses itu kita selesaikan," ucapnya.

Menurut Indra, proses elevasi sendiri sudah mencapai 80 persen. Oleh karena itu, ditargetkan pada akhir tahun jalan tersebut sudah bisa digunakan dengan lancar.

"Ada beberapa kendala juga, seperti perumahan masyarakat yang harus kita bongkar, sudah kita beri ganti rugi, cuma mereka belum pindah, kita dorong terus supaya mereka cepat pindah. Proses elevasinya sendiri sudah 80 persen, kita targetkan selesai akhir tahun," jelasnya.***