SIAK - Melakukan olahraga secara rutin dianggap dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas), terutama selama pandemi Covid-19. Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal, olahraga harus dilakukan dengan tepat.

"Olahraga ini penting dilakukan oleh siapa saja untuk tetap aktif, sehat dan terhindar dari virus," kata Bupati Siak Alfedri saat membuka Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pelti Cup Siak 2020, Minggu pagi (5/7/2020).

Menurut Alfedri, olahraga yang tepat untuk menjaga imunitas tubuh itu dengan intensitas sedang. Contohnya ketika berolahraga, orang masih dapat berbicara meskipun terengah-engah. Sedangkan olahraga dengan intensitas tinggi itu biasanya membuat sulit berbicara saat melakukan aktivitas.

"Jika tubuh kita sudah merasa lebih bugar, maka intensitas olahraga yang kita lakukan sudah benar. Tetapi, jika tubuhmu malah terasa sakit, berarti olahraga yang kita lakukan terlalu berat dan sebaiknya segera kurangi intensitasnya," kata Alfedri.

Kejuaraan Tenis menjadi iven olahraga perdana di era new normal ini, kata Alfedri, selain dapat meningkatkan imunitas tubuh, juga sekaligus untuk menjaring atlet-atlet tenis terbaik yang ada di Kabupaten Siak.

"Iven olahraga perdana di era normal baru, pasca Covid-19. Turnamen ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, sekaligus menyambut perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Alfedri di lapangan Tenis Pelti Siak Sri Indrapura.

Bupati memastikan, selama pertandingan berlangsung, seluruh peserta yang terdiri dari atlet Pengcab Pelti Siak, atlet dari OPD Siak serta Forkompinda Siak tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turnamen ini juga sebagai ajang kita terus memupuk rasa solidaritas guna menghadirkan masyarakat yang kondusif yang pada gilirannya akan mendorong masyarakat semakin produktif.

"Menurut rencana turnamen ini akan dilaksanakan di empat daerah yakni di kecamatan Tualang, Kandis, Lubuk Dalam dan Dayun," kata Bupati lagi.***