PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru sampai saat ini belum melakukan penertiban terkait dugaan prostitusi di kawasan Perumahan Jondul, Kota Pekanbaru. Diduga, ada oknum Satpol PP, yang membekingi kawasan tersebut.

Hal ini tak ditampik oleh Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Jumat (9/4/2021). Namun ia mengaku belum mengetahui siapa oknum anggota nya tersebut.

"Informasinya seperti itu, tetapi kita belum tahu siapa. Tentu kita harus dapat buktinya untuk kemudian diproses," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menanggapi bahwa sanksi tegas harus diberikan kepada oknum yang terbukti melakukan pemungutan setoran di kawasan tersebut. Menurutnya, seharusnya tidak ada oknum yang bermain seperti itu.

"Yang seperti itu memang dilarang. Saya minta Kasatpol PP tolong ditertibkan, tidak ada yang boleh bermain-main di tempat yang menjadi keresahan masyarakat," jelasnya.

Ia meminta agar Kepala Satpol PP segera memanggil oknum yang dimaksud. Agar dugaan ini dapat segera diakhiri.

"Tolong nanti diberi sanksi. Kalau memang terduganya oknum Satpol PP, secara berjenjang Kasatpol PP dulu memanggil anggotanya," tegas Jamil. ***