PANGKALAN KERINCI - Kondisi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 di Kabupaten Pelalawan pada, Kamis (26/3/2020), mengalami peningkatan cukup signifikan.

Jumlah ODP mengalami peningkatan. Tercatat sebanyak 12 orang, yang sebelumnya hanya 4 orang.

Bupati Pelalawan, HM Harris menyebutkan adanya peningkatan ODP dalam dua hari ini, sebelumnya 4 bertambah menjadi 12 orang.

"Ini masalah serius, ada kenaikan ODP dari 4 sekarang 12 orang. Jangan dianggap sepele, semuanya bergerak dan bekerjasama dengan kebersamaan kita menghadapi musibah ini," katanya.

Ia mengimbau peran aktif perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk terlibat dalam mengatasi pencegahan virus corona ditengah keterbatasan APBD.

"Perusahaan yang beroperasi dalam berbagai sektor, kalau semua berperan aktif tentu iakan mudah kita hadapi bersama," ujarnya.

Harris mengatakan, perlunya masyarakat difasilitasi westafel portable di tempat umum seperti pasar, ruang publik dan rumah ibadah.

"Perusahaan diharapkan bisa membantu masyarakat dengan menyediakan westafel yang portable ditempat umum, ini penting disamping APD, masker.dan sanitizer," imbuhnya.*