PEKANBARU - National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau akan mengikuti tiga event olahraga besar selama tahun 2021. Hal ini disampaikan Ketua NPC Provinsi Riau, Jaya Kusuma didampingi Sekretaris NPC Riau Abdul Rahman, Rabu (31/3/2021).

"Ada 3 agenda besar yang akan kita ikuti dalam waktu dekat ini, seperti Olimpiade di Jepan, Pekan Paralympic National (Peparnas) dan Asian Paragames. Kita berharap kerjasama dengan media pers agar menyukseskan acara-acara ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya berencana mengirimkan 3 atlet andalan untuk Olimpiade. Diantaranya di cabang olahraga (Cabor) Balap Sepeda, Renang dan Bulutangkis.

"Kalau di Peparnas Papua bulan November 2021 mendatang, kita àda sekitar sembilan Cabor yang ikut, dan target kita sekitar 30 emas," ungkapnya.

Kemudian, event selanjutnya yang direncanakan akan diikuti NPC Riau adalah Asian Paragames. Untuk event ini, NPC Riau berharap agar semua atlet yang akan maju dapat berlatih dengan disiplin dan tetap menjaga kesehatan serta kebugaran.

"Sementara itu, kita tentu berharap dukungan dari semua pihak. Kesuksesan kami tentu juga tak luput dari dukungan rekan-rekan media," pungkasnya. ***