DURI - Ribuan masyarakat Duri, Kecamatan Mandau, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis Riau sangat antusias menyambut kedatangan Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga S Uno di lapangan Sultan Syarif Kasim. Mereka yang datang mulai dari pemilih pemula hingga orangtua menyatakan diri memilih Prabowo - Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

Masyarakat rela berpanas-panasan dibawah teriknya mentari sejak pukul 09.30 WIB menunggu kedatangan Cawapres yang begitu mereka idolakan karena keramahannya dan kecerdasannya hingga bisa menjadi pengusaha sukses diusia yang masih muda. 

Sebagian lagi masyarakat mendapat posisi enak tidak terkena langsung sinar mentari. Mereka memadati gedung pasar Sultan Syarif Kasim. Ribuan masyarakat yang datang mayoritas dari kaum ibu - ibu. Mereka datang mengenakan pakaian yang hampir sama sebagai bentuk dukungan penuh untuk Capres dan Cawapres RI nomor urut 2.

"Maunya biar nampak ramai pendukung Bang Sandi, semua masyarakat yang di gedung turun juga ke lapangan. Bersama-sama menikmati panas demi memberikan dukungan untuk Prabowo - Sandi. Ganti presiden 2019," kata Muliaty kepada GoRiau.com, Selasa (5/3/2019) saat menunggu kedatangan Bang Sandi.

Ads
Muliaty warga Air Jamban ini mengaku datang bersama para tetangga dan kerabatnya. Ia mengatakan selain mengidolakan Sandiaga Uno, ia juga ingin Presiden RI 2019 ini diganti. 

"Kami rakyat biasa merasa hidup semakin sulit selama kepemimpinan yang sekarang ini. Kalau dulu tidak sulit mencari pekerjaan, bahan-bahan pokok juga murah, sekarang semuanya mahal dan banyak PHK," kata Muliaty lagi. 

Panitia acara juga mengaku kewalahan mengatur agar masyarakat dapat tertib selama kegiatan kampanye Cawapres Sandiaga Uno di Duri. Semua berdesakan ingin dekat ke panggung dan jalan yang akan dilalui Sandiaga Uno. 

"Kita sudah duga juga masyarakat yang datang akan membludak, seperti di daerah lainnya. Makanya kita ingatkan semua panitia untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanahkan. Cukup hanya masyarakat saja yang berebutan foto dengan Bang Sandi," kata Rianto, Panitia acara tersebut. ***