PEKANBARU - Murid SDN 118 Kota Pekanbaru terpaksa melaksanakan proses belajar tatap muka dengan menumpang disekolah lain, akibat terbakarnya gedung sekolah tersebut, Jumat (15/10/2021).

Kepala Dinas Pendidikan (Diskes) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengatakan, ada sekitar 300 murid sekolah itu, yang untuk sementara dipindahkan belajar ke SDN 117 dan gedung taman kanak-kanak (TK) terdekat.

"Kita pindahkan SD 117, nanti mereka masuk siang. Lalu kita pindahkan juga sebagian ke TK yang dekat dengan sekolah itu," ujarnya.

Sementara itu, Ismardi menyebut kerusakan ringan gedung akan segera diperbaiki menggunakan APBD Perubahan 2021 dengan dan dibawah Rp200 juta. Sedangkan anggaran perbaikan bagian rusak berat akan diajukan di tahun 2022.

"Ada yang hangus habis, nanti kita betulkan. Kita sudah berkoordinasi perwakilan pusat di daerah tadi itu kita ajukan di 2022 ya mudah-mudahan ini bisa berhasil," jelasnya.

Menurutnya, ada empat ruangan yang rusak berat akibat dilahap api, yaitu ruang belajar, ruang membaca dan UKS. Belum diketahui pasti kerugian dari kerusakan tersebut.

"Itu belum ada kepastian kita kan belum ada pembahasan. Nanti kita akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, belum ada kepastian," pungkasnya. ***