BANGKINANG - Muhammad Amin,SAg,MH menerima penghargaan Indonesian Top Leadership Achievement Award 2018 yang diberikan oleh lembaga Citra Prestasi Anak Bangsa, di Hotel Lumire, Jakarta, Ahad (29/4/2018) malam.

Sebelumnya Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kampar yang juga Direktur Utama PT Citra Buana Inti Fajar itu lalu juga menerima penghargaan sebagai Santri Inspiratif Bidang Wirausaha/Enterprenuer kedua pada acara Santri of The Year 2017 di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jalan Merdeka Barat Nomor 14, Jakarta Pusat.

Penghargaan diserahkan Advisor Citra Prestasi Anak Bangsa Prof DR Tajuddin,SE,MSi, Ak didampingi General Chairman Prof DR Djumarno,SE,MBA, dan Chairman Samsudin L Nasution,SE,MM.

Citra Prestasi Anak Bangsa adalah lembaga independen, non politik, nirlaba dan bidang sosial, mitra pemerintah yang selama ini melakukan hal yang berhubungan dengan sumber daya manusia melalui pemberian penghargaan kepada figur atau orang. Dengan dibantu tim pengamat, lembaga Citra Prestasi Anak Bangsa, memilih figur yang memiliki perhatian untuk pembangunan disegala bidang, baik lingkungan pemerintahan, maupun kontribusi dan karya dalam pembangunan bangsa.

Adapun proses pemilihannya adalah, dengan mengacu kepada kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia, kemudian dilakukan pantauan baik secara langsung, maupun tidak langsung baik melalui referensi, kliping pemberitaan di media cetak atau televisi. Berdasarkan hal tersebut, lalu dilakukan pengkajian untuk selanjutnya ditentukan sejumlah nominasi penghargaan

Indonesian Top Leadership Achievement Award 2018.

Selain Muhammad Amin yang Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kampar dan Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) se-Sumatera pada 22 Oktober 2017 itu, ada beberapa tokoh yang ikut menerima Indonesian Top Leadership Achievement Award 2018 seperti M. Israyadi,SH,MH, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan, Dr, dr Izaak Zoelkarnain Akbar,Sp,OT, FICS, Direktur RSUD dr H Ansari Saleh, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Fadlon,SH, Ketua DPRD Aceh Tamiang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Triyanto,SH,MH Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dan H Sayed Jafar,SH, Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Terkait penghargaan ini, Muhammad Amin yang juga merupakan salah satu Calon Bupati Kampar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar pada tahun 2017 lalu menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan ini. "Semoga ini menjadi penambah motivasi bagi diri pribadi dan kedepan bisa lebih berkontribusi lagi untuk daerah, bangsa dan negara," ujar Amin. ***