LAMPUNG - Rita (39) yang bermaksud mudik lebaran ke Sumatera bersama suaminya, tiba di Dermaga VI, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (6/4/2024).

Namun, dia kehilangan suaminya di Dermaga VI tersebut, sehingga pemudik asal Karawang, Jawa Barat itu kebingungan.

Dikutip dari Kompas.com, Rita mengaku berangkat mudik lebaran bersama sang suami menggunakan motor hingga sampai di Bakauheni Lampung Selatan. Keduanya berlayar dari pelabuhan Ciwandan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung menaiki KMP Panorama Nusantara, dan turun di Dermaga VI, Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Setelah kapal bersandar di Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni, penumpang asal Karawang itu tidak menemukan suaminya. Sepeda motor yang tadinya terparkir di dek kapal pun juga sudah tidak ada.

Rita sudah berusaha mencari-cari suaminya dan motor suaminya namun tidak juga menemukannya.

"Di dalam kapal tadi saya sudah cari-cari suami, tapi nggak ketemu. Kemudian saya cari di parkiran di dek kapal, juga nggak ketemu," katanya.

"Saya kebingungan, karena sangking banyaknya kendaraan di dalam kapal," sambungnya.

Rita menuturkan, dia dan suaminya berangkat dari Pelabuhan Ciwandan hendak pulang ke daerah Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Lampung.

"Kami mudik dari Karawang dan naik kapal dari Ciwandan mau pulang ke Ketapang Lampung Selatan," ucapnya.

Rita mengaku kebingungan ditinggal suaminya. Dia tidak tahu bagaimana caranya agar bisa pulang ke rumahnya karena dirinya tidak memegang uang dan handphone.

"Saya tidak ada uang untuk ongkos pulang, HP juga dibawa suami," ucapnya.

Pihak kepolisian kemudian menitipkan pemudik asal Karawang tersebut kepada kendaraan travel untuk sampai ke Ketapang.***