BENGKALIS - Teka-teki siapa pemilik koper berisi sabu dan narkoba yang ditemukan masyarakat di pinggir jalan akhirnya terungkap.

Hal itu setelah Tim Direktorat Narkoba Mabes Polri berhasil meringkus 5 orang di areal PT. Surya Dumai Agrindo (SDA) Jalan Pemda Multiyears Desa Buruk Bakul, Rabu siang (19/6/2019).

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto melalui Kapolsek Bukit Batu, Kompol Hendrik mengungkapkan 5 orang yang diamankan tersebut merupakan pengembangan dari temuan narkoba dalam koper di Jalan Sudirman Sei Pakning, Bengkalis, Selasa (18/6/2019).

"Satu laki-laki, dua perempuan dan dua anak-anak diamankan. Jumlahnya 5 orang," ujar Kapolsek seraya belum bisa menyampaikan identitas kelima orang tersebut untuk kepentingan pengembangan kasus.

Ads
Tim Direktorat Narkoba Mabes Polri sejak Rabu memburu keberadaan pelaku yang sempat melarikan diri menggunakan mobil Xenia Nopol BM 1846 EK.

Tim yang sudah lama menunggu di pos sekuriti PT. SDA curiga ada mobil Avanza warna hitam BM 1667 JW keluar dari lokasi perkebunan.

"Tim menghentikan mobil dan mengamankan 5 orang yang ada dalam mobil tersebut," ujar Kapolsek.

Selain mengamankan 5 orang, Tim Mabes juga mengamankan barang bukti dua bungkusan di dalam sebuah parit di jalan lintas Sungai Pakning Desa Batang Duku.

Barang tersebut ditemukan setelah salah seorang pelaku dibawa ke lapangan untuk pengembangan dan hasilnya 2 bungkusan diduga sabu berhasil ditemukan di dalam parit.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah koper berisikan belasan kilogram sabu ditemukan di tepi jalan Jenderal Sudirman Sei Pakning, Bengkalis tepatnya di sekitaran Roro Sei Selari. Selain sabu, koper tersebut juga berisikan ribuan butir pil ekstasi yang dikemas dalam bungkusan.

Barang tak bertuan itu ditemukan di tepi jalan, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 05.30 WIB. Barang tersebut diduga sengaja dibuang untuk menghilangkan barang bukti, mengingat tersangka sempat digrebek Tim Mabes Polri namun berhasil kabur menggunakan mobil mobil Xenia Nopol BM 1846 EK.***