PANGKALAN KERINCI - Jalan lintas sepanjang beberapa kilo meter penghubung SP2 menuju SP1 Dusun Pekantua, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan kondisinya sangat miris.

Bahkan mirisnya warga terpaksa harus menempuh melalui jalan di tengah perkebunan sawit ini meski sangat sulit dilalui. Konsekuensinya mengakibatkan kendaraan tersangkut atau terpuruk saat melintas.

Kondisi ini dibenarkan oleh masyarakat setempat, jalan penghubung di Kelurahan Pelalawan tersebut rusak parah.

"Dulu ada program penimbunan jalan itu, tapi tak selesai karena cuaca saat itu. Sekarang kondisinya seperti ini," ungkap Jana, Jumat (5/4/2019).

Ads
Menurutnya, jalan gambut tersebut akan sangat sulit untuk dilalui jika terjadi hujan. Selain licin, dapat dipastikan jika melintas dengan kendaraan akan terpuruk.

"Kalau musim kemarau tak separah ini. Bisa pilih pilih jalan, namanya jalan gambut. Ini belum ada seminggu hujan, baru lima malam, kalo lebih seminggu, bisa dibayangin kayak gimana," ujarnya.

Jana bersama masyarakat setempat berharap, ada perhatian serius dari pemerintah daerah untuk melakukan pengerasan. "Berharap, ada ssdikit perhatian Pemda di daerah kami ini," tuturnya, kepada GoRiau.*