BOGOR - Penampilan bagus ditunjukkan oleh gelandang Arema FC, Jayus Hariono di laga melawan Persipura Jayapura pada lanjutan pekan ke-23 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019) kemarin. Pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak satu dari gua gol Arema ke gawang Mutiara Hitam.

Satu gol Jayus, ditambah gol Makan Konate, membuat Arema terhindar dari kekalahan pada laga di Stadion Aji Imbut tersebut. Sempat tertinggal 0-2, Singo Edan menutup laga dengan skor imbang 2-2.

"Jayus penampilannya memang belum stabil, terkadang dia bisa kehilangan posisi tetapi saat ini sudah jauh lebih baik. Dia pemain muda, kadang baik dan terkadang turun," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Penampilan Jayus memang sempat turun di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Bahkan, dia sempat kehilangan posisi di tim utama. Dalam beberapa laga terakhir, Arema lebih sering memainkan Takafumi Akahosi atau Ridwan Tawainella sebagai gelandang tengah.

Jayus kesulitan berada pada level terbaiknya pasca mengalami cedera. Saat sembuh, eks pemain Persekam Metro FC tersebut sulit menemukan permainan terbaik. Namun, kondisi Jayus kini sudah berkembang pesat dan mulai dipercaya bermain lagi.

"Saya harap dia bisa terus berada pada performa seperti ini," ucap Milo.

Bermodal penampilan apik pada saat berjumpa Persipura, Milo bahkan memberi garansi pada Jayus untuk bermain inti lagi. Pemain kelahiran Bogor tersebut akan dimainkan saat Arema berjumpa Tira Persikabo pada Kamis (24/10) mendatang.

"Jayus sudah pasti akan bermain nanti, dia dalam kondisi yang bagus. Tapi, kami harus lihat kondisi terakhir nanti seperti apa," ucap pelatih berusia 55 tahun tersebut. ***