SURABAYA - Persebaya Surabaya akan berjumpa Persela Lamongan pada laga pekan ke-24 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Rabu (23/10) di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan Jawa Timur. Persebaya punya persiapan yang mepet jelang laga derbi Jawa Timur tersebut

Skuad Bajul Ijo baru saja memainkan laga melawan Persib Bandung, Jumat (18/10/2019) lalu di Gianyar. Pada laga tersebut, Persebaya menelan kekalahan telak dengan skor 1-4. Persebaya pun tak pernah menang di empat laga terakhir.

Sepulang dari Gianyar, Persebaya kembali berlatih pada Senin (21/10/2019) petang. Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, menyebut latihan kali ini belum menyentuh sisi taktik dan teknis untuk laga kontra Persela.

"Persiapan langsung official training. Kita hari ini hanya fokus pada recovery soalnya waktu cuma tiga hari kita sudah main lagi. Hari ini fokus recovery," ucap Pikal.

Pikal memanfaatkan waktu terbatas yang dimiliki ini dengan maksimal. Selain berlatih, pelatih asal Austria tersebut juga bertemu langsung dengan pemain di dalam ruangan. Ada banyak hal yang dibicarakan.

"Kita lakukan meeting kecil untuk lakukan sharing, untuk buka hati dan otak pemain untuk tujuan tim Persebaya lebih baik lagi," ucap Pikal.

Mantan pelatih Arema itu ingin memompa semangat dan rasa percaya diri pemain Persebaya. Sebab, dengan situasi yang terjadi, di mana Persebaya tidak menang dalam empat laga terakhir, rasa percaya diri sangat penting bagi Rendi Irwan dan kolega.

"Kita harus percaya diri, harus ikuti instruksi coach 100 persen, disiplin di posisi dan percaya pada teman-teman. Itu akan jadi kunci untuk menang di sana," kata Pikal. ***