LAMONGAN - Pembenahan dan evaluasi dilakukan Persela Lamongan menjelang menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-24 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Titik fokus yang menjadi pekerjaan tim pelatih klub berjuluk Laskar Joko Tingkir untuk dibenahi adalah dengan memperbaiki konsentrasi, komunikasi, dan koordinasi pemain.

“Kita cari apa yang harus kita lakukan, karena ketika kalah melawan PSIS kan karena masalah konsentrasi saja. Kalau misalnya pemain konsentrasi, komunikasi, koordinasi, saya pikir selesai sudah, bahkan mungkin tidak akan kalah,” ujar Nil Maizar, Pelatih Persela.

Lebih lanjut Nil Maizar menguraikan, pada beberapa pertandingan yang sudah dijalani Persela, para penggawa Laskar Joko Tingkir memang bermasalah dengan komunikasi dan koordinasi, sehingga berakibat kekalahan bagi tim kebanggaan LA Mania dan Curva Boys ini.

“Ketika kita kalah lawan Persipura dua golnya karena komunikasi dan koordinasi kurang di belakang, ketika lawan Bhayangkara FC juga sama, kemarin ketika kita kalah lawan PSIS juga begitu,” ujarnya.

Nil Maizar berharap, perbaikan yang sudah dilakukan bisa membawa kebangkitan bagi tim yang bermarkas di Stadion Gelora Surajaya Lamongan ini. “Kita perbaiki hari ini, mudah-mudahan besok kita berbuat yang terbaik menghadapi Persebaya,” tutur pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini.

Tak hanya perbaikan itu, menjelang pertandingan menjamu Persebaya, Persela juga mendapat suntikan tenaga tambahan. “Saya tambah staf pelatih satu, Fabio Oliveira, hari ini mulai bergabung,” kata Nil Maizar.

“Dia sudah pernah jadi asisten saya, di Timnas satu tahun. Ditambah Didik, tambah teman-teman, mudah-mudahan bisa membuat kekuatan tim ini lebih baik,” ucapnya. ***