DURI - Memasuki usainya ke 2 tahun, Walet Shooting Club (MSC) Duri atau clubnya para penembak ini menggelar acara Gathring dan Hunting Akbar di wilayah Tegar, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

WSC yang diketuai oleh Girun ini sudah memiliki 99 orang anggota. Klub olahraga menembak satu-satunya di Duri ini masih tetap bertahan dengan biaya pribadi anggota dan pengurusnya. Sementara pemerintah punya wadah yaitu KONI Kabupaten Bengkalis yang semestinya bisa memperhatikan cabang-cabang olahraga yang ada di wilayahnya.

"Di ulang tahun ke 2 ini kami sangat berharap, olahraga menembak ini semakin banyak di minati masyarakat Duri dan sekitarnya. Meski tidak punya tempat khusus untuk latihan, kita masih punya alam yang luas untuk mengasah kemampuan anggota dalam menembak. Mengharap bantuan dari KONI Bengkalis hingga kita tak kunjung ada," kata Girun kepada GoRiau.com, Senin (8/5/2017).

WSC Duri ini, kata Girun sudah memiliki banyak atlet berprestasi hingga tingkat Provinsi. Dan itu semua sarana latihan masih menggunakan dana pribadi dari iuran wajib anggota setiap bulannya. Bahkan sesekali ada donatur yang ikut memberikan bantuan untuk membeli peluru seperti Kordinator KONI Mandau, H Maryanto Atan dan Anggota DPRD Bengkalis.

"Kami punya harapan yang besar, KONI Bengkalis dapat memperhatikan para atlet WSC ini. Karena cukup besar dana pribadi yang harus dikeluarkan untuk olahraga menembak ini," harap Girun.

"Perayaan ulang tahun kedua WSC Duri ini kami buat untuk mempererat silaturrahmi seluruh anggota yang tidak selalu bisa bertemu lengkap saat latihan. Karena jadwal latihan yang berbeda-beda setiap harinya," tutup Girun yang tetap berharap pemerintah dapat memperhatikan WSC yang dipimpin olehnya. ***