JAKARTA - Meski sukses meraih gelar juara umum pada Test Event SEA Games di Water Sport Complex Putra Jaya, Malaysia, 29-30 Juli 2017, Tim Ski Air tidak jumawa.

Penampilan Rossi Amir dan kawan-kawan tetap dievaluasi dalam upaya memenuhi target 2 emas di SEA Games Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang.

"Ya, kita memang sukses meraih gelar juara umum di Test Event. Tapi, kita tetap akan melakulan evaluasi untuk lebih menyempurnakan penampilan mereka pada saat SEA Games Malaysi, 19-31 Agustus mendatang. Tujuannya agar target 2 medali emas yang telah dijanjikan ke Satlak Prima bisa terpenuhi," kata Pelatih Kepala Tim Ski Air SEA Games Malaysia 2017, Rusdi Amir melalui WhatsApp, Senin (31/7/2017).

Menurut Rusdi, penampilan Rossi Amir dan kawan-kawan cukup bagus dimana bisa cepat menyesuaikan dengan lintasan dan boat. "Tidak ada masalah dengan lintasan dan boat. Mereka sudah bisa menyesuaikan dan diharapkan dipertahankan saat tampil di SEA Games nanti," katanya.

Harapan yang sama juga dilontarkan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Satlak Prima Lomba-1, Hadi Wihardja.

"Satlak Prima mengapresiasi kesuksesan Tim Ski Air Indonesia meraih juara umum pada test event. Dan, Satlak Prima berharap test event ini sebagai batu loncatan buat Tim Ski Air untuk memenuhi target 2 medali emas pada SEA Games Malaysia 2017," katanya.

Tim Ski Air Indonesia merebut gelar juara umum setelah meraih 5 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Posisi kedua ditempati tuan rumah Malaysia dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Singapura dengan 2 emas,1 perak, 2 perunggu di posisi ketiga dan Thailand menempati posisi keempat dengan 2 emas,1 perunggu.

Kelima medali emas dipersembahkan Rossi Amir (Jumping emas putri), Zahidi Putu (Jumping dan Over All putra), Dimas Ridho (Trick putra), dan Ade Hermana (Slalom putra).

Kelima perak diraih Ade Hermana (Jumping putra), Zahidi Putu (Trick putra), Nur Alimah (Trick putri), Ummu Toyibatus (Slalom putra), Nur Alimah (Over All putri).

Sedangkan tiga perunggu disumbangkan Rossi Amir (Overall putri), Dini Imaniar (Trick putri), dan Nur Alimah (Jumping Putri).***