TELUKKUANTAN - Setiap tahun, masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau punya cara tersendiri dalam memeriahkan hari raya Idul Fitri 1441 H. Kendati tahun ini lebaran di tengah pandemi Covid-19, ternyata tidak mengekang kreativitas masyarakat untuk memeriahkannya.

Seperti di Desa Sukaraja Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD). Usai melaksanakan Salat Id Idul Fitri, masyarakat menerbangkan balon udara bertuliskan 'Virus Corona'.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk memeriahkan lebaran. Di samping itu, tentu ada harapan yakni semoga Virus Corona 'terbang' atau hilang di Indonesia," ujar Sudirman Agustin, salah seorang warga Sukaraja, Ahad (24/5/2020) siang di Telukkuantan.

"Alhamdulillah, kegiatan Salat Id yang kemudian dilanjutkan dengan menerbangkan balon berjalan dengan lancar. Tentu, semua masyarakat berharap Kuansing terbebas dari Covid-19," tambah Sudirman.

Seperti yang diketahui, Kabupaten Kuansing masih zona hijau penyebaran Covid-19. Hal itu pulalah yang membuat Pemkab tidak melarang kegiatan Salat Id secara berjamaah. Hanya saja, Pemkab Kuansing tidak memfasilitasi kegiatan tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya.***