PANGKALAN KERINCI - Dalam rangka memeriahkan dan untuk mensukseskan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Madani Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan menggelar sejumlah perlombaan.

Kegiatan yang digelar di halaman Puskesmas Bandar Petalangan, Rabu (20/11/2019) diawali dengan senam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat), kampanye Germas, penyuluhan kader dan berbagai permainan rakyat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Bandar Petalangan, Rita Widuri SKM M.Kes menyampaikan, peringatan HKN merupakan kegiatan rutin tahunan.

"Tujuan kegiatan ini juga untuk membangun kedekatan dengan seluruh lintas sektor terkait. Seperti pemerintah kabupaten, kecamatan, desa dan sektor pendidikan. Karena untuk menyelesaikan persoalan kesehatan perlu keterlibatan banyak pihak," ujarnya.

Selain, kata Rita, manfaat senam Germas juga sebagai media promosi kesehatan untuk mengangkat minat masyarakat mengikuti senam. "Inilah upaya kita," tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) melalui Kepala Bidang (Kabid) P2P Ns Kasmianton, mengapresiasi kegiatan senam Germas yang di taja oleh Puskesmas Bandar Petalangan.

Ia berharap kualitas pelayanan puskesmas kepada masyarakat dapat ditingkatkan. "Mohon pelayanan untuk masyarakat lebih dtingkatkan lagi," pesannya.

Sejumlah nggota DPRD Pelalawan daerah pemilihan II antusias mengikuti senam Germas. Turut hadir Camat Bandar Petalangan, Faisal SSTP, lurah, kepala UPTD dan masyarakat.*