PEKANBARU, GORIAU.COM - Jika tidak ada aral melintang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng  akan menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012 Riau di Gelandang Remaja Pekanbaru, Sabtu (13/10/2012). Hal ini diungkapkan oleh Ketua  PB Peparnas Riau, Emrizal Pakis, di Media Centre Utama (MCU) Soeman HS.


Dikatakan Emrizal, bahwa penutupan tidak ada perubahaan bahwa Peparnas akan ditutup oleh Menpora.


"Sampai hari ini tidak ada perubahaan Peparnas akan ditutup Menpora Andi Malaranggeng," tuturnya.


Pada Penutupan ini akan di isi dengan pegelaran budaya, pidato gubernur dan di akhiri dengan pidato Menpora sekaligus penutupan peparnas," ujarnya.


Emrizal juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Peparnas termasuk media massa, baik cetak maupun elektronik.


"Kami dari Panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya Peparnas ini, termasuk kepada seluruh rekan-rekan media baik cetak maupun elektronik," ucapnya.


Emrizal Juga mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara atlet PON dengan Peparnas dimana semua diperlakukan sama sesuai dengan kondisi masing- masing.


"Jadi disini kami tegaskan tidak ada perbedaan antara Atlet PON dengan Peparnas, semua nya  sama- sama atlet yang berjuang untuk Provinsi masing- masing," ujarnya.


Emrizal meminta, jangan bandingkan Peparnas dengan PON tapi bandingkan Peparnas dengan Peparnas dan PON dengan PON.

"Jangan bandingkan Peparnas dengan PON, Tapi bandingkanlah Peparnas dengan Peparnas dan PON dengan PON," tutupnya.


Penutupan Peparnas Dipindahkan


Penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012 Riau akan akan dipindahkan ke Gelanggang Olahraga Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru. Pemindahan lokasi penutupan ini, karena dikhawatirkan hujan.


Hal ini diutarakan Ketua Umum Sub PB Peparnas XIV Riau Emrizal Pakis dalam jumpa pers, Jumat (12/10/12) di Media Centre Utama Pustaka Wilayah Soeman HS.  Dijelaskannya, pemindahan lokasi dari Stadion Rumbai ke Gelanggang Remaja itu, sudah dinilai tepat.


"Kita hanya memindahkan lokasi ya, karena kita mengkhawatirkan pada situasi hujan. Kemarin (pembukaan) saja, jantungan kita dibikinnya karena takut hujan.


Meski pindah tempat, namun Emrizal meyakini prosesi closing ceremony Peparnasyang akan berlangsung Sabtu malam (13/10)  ini tetap dibuat meriah sedemikian rupa. Panitia juga akan mengundang artis ibu kota yakni, Rini Idol.


Ketika ditanyakan apakah GOR itu akan mampu menampung undangan dan atlet serta official yang menyaksikan acara penutupan, Emrizal optimis terpenuhi. Kapasitas gedung itu, mampu menampung 3.000-an orang.


"Dan seandainya membludak, kita akan mempersiapkan skrim di luar gedung,"ungkap Emrizal, sambil menjelaskan jika acara penutupan juga menampilkan pagelaran budaya.


Emrizal juga tidak menampik, kalau acara penutupan ini akan menampilkan defille kontingen paralimpian. Tetapi, panitia sudah membatasi jumlah atlet paralimpik dan official yang ikut defille. Ini untuk mengatasi keterbatasan gedung. (ppr)