Ban IRC merupakan salah satu merk ban motor populer. Merk ban motor ini paling sering digunakan untuk motor karena kualitasnya yang terjamin. Karet ban yang tidak keras merupakan salah satu keunggulan ban irc untk motor. Masih banyak keunggulan- keunggulan lain yang dimiliki ban irc untuk motor. Apa saja kelebihan yang dimiliki? Berikut ulasan singkatnya antara lain:

1. Harga

Harga ban irc untuk motor relatif terjangkau dan termasuk yang paling laris. Untuk harga ban IRC di pasaran dijual di Kisaran Rp 270.000 per buahnya. Harga tersebut untuk jenis ban dengan rasio 100/80 ring 14. Harga tersebut sangat terjangkau dengan kualitas ban yang terjamin. Harga tersebut akan berbeda bila membeli langsung ke gerai dibanding secara online. Bahkan bagi kamu yang biasa berbelanja online bisa mendapatkan harga lebih murah dibandingkan digerai.

2. Desain

Desain ban irc untuk motor dibuat dengan perhitungan yang presisi. Sehingga peluang terjadinya selip dengan velg motor pun sangat kecil. Selain dapat memudahkan pengendara dalam melakukan manuver dengan baik dan stabil. Manfaat lain dari desain ban IRC untuk motor adalah yang hemat penggunaan bahan bakar. Inilah salah satu manfaat yang sangat populer sehingga ban IRC untuk motor termasuk yang paling laris.

3. Motif kembang ban

Motif kembang ban irc juga bergam bergantung dari jenis dan merek kendaraan yang digunakan. Sebagai contoh untuk merek motor matic Honda dengan Yamaha akan memiliki motif kembang ban yang berbeda. Ciri khas dari motif kembang ban IRC adalah bentuk ranting pohon pada kembang ban bagian tengah. Dikombinasikan dengan sodetan dibagian samping. Sodetan tersebut bertujuan agar ban tetap mencengkram walaupun bermanuver ditikungan tajam.

4. Variasi ukuran

Ban irc untuk motor juga memiliki ukuran rasio ban yang bervariasi. Sehingga jenis ban ini paling cocok digunakan untuk pengendara yang suka melakukan modifikasi khususnya pada velg dan ban. Untuk kamu yang suka modifikasi motor ban bagian belakang bisa diperbesar menjadi ukuran rasio 100/90 ring14. Sehingga tampilan motor matic yang kamu gunakan akan seperti tampilan motor balap.

5. mudah didapat

Kamu bisa mendapatkan ban irc untuk motor di gerainya langsung maupun di toko yang menjual suku cadang motor. Merek ban ini paling mudah didapat dipasaran karena banyak penggunanya. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan ban irc tersebut secara online di marketplace pilihan kamu. Harganya pun termasuk terjangkau. Bahkan kamu bisa mendapatkan diskon pada hari tertentu untuk membeli ban irc.

6. Bahan berkualitas

Ban irc  memiliki bahan berkualitas tinggi. Tidak heran penggunanya pun cukup banyak. Sebagai contoh salah satu jenis ban IRC ecotrax NR 96 70/90 ring 14. Seri ban motor merek IRC tersebut ditawarkan dikisaran harga Rp 175,000-an. Bahkan dengan harga tersebut kamu bisa mendapatkan pentil ban tubeless gratis. Karet ban yang digunakan juga tidak keras sehingga tetap nyaman ketika bermanuver dan tetap stabil.

7. Masa pakai

Masa pakai ban irc untuk motor relatif lama. Khususnya jika kamu pengguna yang berkendara diperkotaan sehari-harinya. Melihat kendaraan motor matic yang banyak digunakan diperkotaan peluang ini tidak dilewatkan oleh produsen ban Motor IRC. Itulah mengapa harga ban tersebut relatif terjangkau.

Setelah beberapa keunggulan dan ulasan singkat mengenai spesifikasi baban IRC untuk motor. Dengan bahan berkualitas serta harga yang relatif terjangkau dapat menjadi rekomendasi untuk penggunaan sehari-hari.