MERANTI - Tokoh masyarakat Desa Pelantai, Kelurahan Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Meranti, Abu Hasan, mengatakan, warga sangat berbesar hati dan berbahagia karena telah dikunjungi calon Gubernur Riau dan ini suatu keberkahan.

“Kenapa saya katakan demikian, karena selama ini desa kami tak pernah dikunjungi calon gubernur, bahkan gubernur pun tidak pernah datang,” ungkap Abu Hasan saat kampanye dialogis Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Kamis (21/3/2018) malam di rumah Auzar.

Selama Pak Syamsuar menjabat sebagai Bupati Siak, warga di Desa Alai sangat kagum atas prestasi yang diperoleh, karenanya warga tergugah untuk mendukung Pak Syamsua-Edy Natar Nasution.

“Kalaulah Pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau, tolong perhatikan Meranti ini. Tak sama seperti Siak, di bawah Siak siket jadilah,” pinta Abu Hasan.

“Kami bukan mendahului, tapi Insya Allah di Desa Pelantai Pak Syamsuar menang. Jika menang, kami yang sudah tua piot (bangka) ini, agar pinggang tak sakit kalau berjalan, tolong lah jalan kami diperbaiki,” Abu Hasan.

Usai Abu Hasan menyampaikan sambutannya, tiga pengurus Parpol pendukung Syamsuar-Edy Natar Nasution ikut mengkampanyekan paslon nomor urut 1 ini. Yakni, Ketua DPD PKS Meranti, Abdul Rauf, dari PAN Ardiansyah, NasDem Armunis Alfa.

“Kita sedang merindukan pemimpin yang dielu-elukan dengan berbagai prestasi dan peduli dengan masyarakatnya,” ujar Rauf.

“Majunya suatu daerah, bukan karena daerahnya kaya namun karena pemimpinnya mampu memenjemen daerah. Hal ini sudah dibuktikan Pak Syamsuar sebagai Bupati Siak,” kata Armunis menimpali.

Sementara itu, Ardiansyah menyebutkan, calon Pilgubri ada empat calon dan hanya pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution yang diusung Parpol yang bukan dari kader sendiri. Hal ini karena, PAN, NasDem, dan PKS menginginkan putra terbaik Riau untuk memimpin negeri kita ini.

“Pak Syamsuar lah putra terbaik Riau yang layak memimpin negeri ini dengan segudang prestasinya,” ujar Ardiansyah.

Dalam orasi politiknya, Syamsuar mengatakan, Kabupaten Meranti ini memang perlu dana besar dalam rangka percepatan pembangunan, karenanya perlu dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau dan pusat. Sebab, jika menghandalkan APBD yang ada maka tidak akan mampu.

“Insya Allah, jika saya diamanahkan sebagai Gubernur Riau, Kabupaten Meranti sejajar dengan Siak dan Bengkalis. Dan ini adalah kewajiban bagi seorang pemimpin di Riau untuk mensejahtraankan masyarakat,” ungkap Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyatakan azamnya bahwa pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas kerjanya.

Jika diamanahkan menjadi Gubernur Riau, Syamsuar berencana merengakai pulau-pulau besar di Meranti yang terhubung dengan Pulau Bengkalis dan Tanjungbuton, Kabupaten Siak. ***