JAKARTA – Massa Aksi Akbar Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (5/11/2023), mulai membubarkan diri dengan tertib pukul 10.00 WIB. Kawasan Monas terlihat bersih dari sampah setelah sekitar 2 juta massa aksi bela Palestina tersebut membubarkan diri.

GoRiau Kawasan Monas terlihat bersih
Kawasan Monas terlihat bersih setelah massa aksi Bela Palestina membubarkan diri pada Ahad (5/11/2023) siang. (MPI/Refi Sandi)

Dikutip dari Sindonews.com, massa aksi tidak membuang sembarangan kemasan makanan dan minuman mereka di kawasan Monas. Kelompok relawan dan petugas kebersihan juga secara sukarela memungut sampah yang tertinggal dan memasukkan ke dalam kantong hitam.

Terlihat massa dengan sejumlah rombongan kembali ke kendaraan masing-masing yang terparkir di sejumlah lokasi di sekitar Monas. Namun terlihat pula beberapa orang yang memilih menghabiskan waktu terlebih dahulu di taman Monas sambil menyantap makan siang bersama sanak keluarga.

Ada pula yang mengabadikan momen usai aksi bela Palestina dengan swafoto berlatar Tugu Monas sambil membentangkan bendera Palestina.***