PANGKALAN KERINCI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan aktif melakukan patroli pengawasan untuk mencegah terjadinya praktek politik uang dalam masa tenang.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Mubrur, Selasa (16/4/2019). Patroli pengawasan dilakukan sejak memasuki hari tenang.

Selama masa tenang ini, Bawaslu Pelalawan aktif melakukan patroli pengawasan. Patroli ini bertujuan untuk mencegah adanya praktek politik uang.

"Ada lima unit mobil yang kita gunakan untuk patroli bersama pihak kepolisian. Kita mencegah orang untuk berbuat, kalau ada mobil patroli kita tentu orang akan urung untuk berbuat itu," ujarnya.

Ads
Menurut Mubrur, lokasi patroli dengan menggunakan mobil khusus ini dilakukan dibeberapa wilayah kecamatan, seperti Pangkalan Kerinci, Bandar Sei Kijang, Pangkalan Kuras, Pelalawan dan Bandar Petalangan.

"Sejauh ini belum kita dapati terkait adanya calon yang bermain uang. Intinya, selama masa ini kita aktif melakukan patroli pengawasan," pungkasnya, kepada GoRiau.*