PEKANBARU, GORIAU.COM - Petenis Banten, Maryanta merasa puas atas kemenangan yang diraihnya di nomor Quad Tunggal Putra Kursi Roda setelah mengalahkan Erwin Subrata asal Riau di partai final Peparnas XIV Riau 2012. Pasalnya, dirinya bisa membalaskan dendam atas kekalahan yang dideritanya dari Erwin pada ajang Percanas 2008 di Kaltim.

Bahkan dirinya lebih berbangga karena kemenangan kali ini, persis membayar kekalahan empat tahun silam kalau dilihat dari segi score yang terjadi. Saat itu kekalahan yang dideritanya hampir sama dengan score kemenangannya pada saat ini yaitu 6-1, 7-6 dan 6-0.

''Kemenangan yang saya alami ini, scornya tidak jauh dengan kekalahan saya di Kaltim,'' katanya senang usai melakoni partai final di Stadion PTPN V Jl Rambutan Pekanbaru, Rabu (10/10/2012).

Menurut Maryanta lagi, emas yang diraihnya ini dipersembahkan untuk keluarga tercinta yaitu Istri dan dua orang anaknya. Kemudian untuk daerah yang didukungnya, Banten di Peparnas XIV Riau tahun 2012. Medali Emas yang diraih merupakan yang pertama baginya di Kejuaran nasional ini. Namun Marianta pernah mendapatkan juara pertama di Korea Terbuka tahun 2011 dan Juara kedua tahun 2012. (nti/rsc)