SIAK - Orang nomor 1 di Kabupaten Siak, Drs H Syamsuar MSi yang tak lama lagi akan dilantik sebagai Gubernur Riau ini masih memiliki harapan yang besar agar 5 rumah sakit baru berdiri di wilayah Kabupaten Siak.

Hal itu sesuai dengan momitmennya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menjadikan rumah sakit di Siak sebagai rumah sakit rujukan.

Sekarang ini yang baru dibangun 3, pertama di Kecamatan Tualang, Kecamatan Minas dan Kecamatan Kerinci Kanan. Masih ada 2 lagi yang akan dibangun di beberapa Kecamatan lain.

"Kedepannya kami harapkan ada dari rumah sakit di Siak yang menjadi rujukan sesuai dengan geografis wilayah Riau yabg begitu luas ini," kata Syamsuar usai menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Siak Periode 2018-2021, Kamis (13/12/2018).

Soal pelantikan pengurus IDI Cabang Siak, Syamsuar menyebutkan bahwa dokter merupakan profesi mulia dan sangat strategis peranannya dalam pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Siak, Riau.

Untuk itu peran IDI Cabang Siak juga dibutuhkan dalam menghadapi tantangan dunia kesehatan yang kini semakin keras.

Masih kata Syamsuar, IDI Cabang Siak ini juga sebagai mitra pemerintah daerah dalam hal pengembangan kebijakan, serta berbagai program-program kesehatan yang lebih inovatif serta bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Peran IDI Siak juga dibutuhkan untuk bisa semakin berinovasi dan menjadikam pelayanan kesehatan di Siak lebih baik lagi," kata Bupati Siak.***