JAKARTA - Kini banyak artis yang mulai berbisnis. Mulai dari bisnis pakaian, makanan, dan lainnya. Seperti yang dilakukan Titi Kamal. Setelah properti dan usaha katering, kini Titi Kamal punya bisnis baru, "Ayam Jerit".

Sesuai namanya, ayam ini penuh dengan cabai yang bakal bikin kamu menjerit saat makan lantaran begitu pedas. Lantas bagaimana awalnya Titi Kamal kepikiran jualan Ayam Jerit ya, happy people?

Saat berbincang dengan Dedy Corbuzer di salah satu acara realiti show, Titi pun membongkar ide awal membuat ''Ayam Jerit'' yang awalnya ia jual dengan sistem online hingga menjadi admin sosial medianya langsung.

"Ayam jerit baru banget sih, baru sebulanan, jualnya online. Awalnya gara-gara ayam klungkung di Bali, kan rame banget tuh. Pas gue ke Bali, nyobain, dan enak banget," kata Titi Kamal.

BACA JUGA:

. Ini Daftar Restoran Hotel Berbintang di Riau yang Belum Kantongi Sertifikasi Halal

. Incar Wisatawan Tiongkok, Kemenpar Buka Restoran Wonderful Indonesia

"Terus gue langsung bilang ke chef gue yang suka ngurus catering, buat cari resep semacam itu. Jadilah ayam jerit, isinya cabe, pokoknya mandi cabe," sambungnya.

Sebagai artis ternama, Titi Kamal pun merasa tak malu berjualan ayam. Bagi istri Christian Sugiono ini, ia berusaha melihat peluang yang ada hingga akhirnya ia kembangkan usaha online tersebut menjadi restoran khusus yang namanya juga "Ayam Jerit".

Bukan hanya itu, Titi Kamal ternyata juga pelanggan tetap di media sosial yang ia sebut dengan "Jeriters"

"Enggak (malu) sih, karena setiap recehan harus dihargai. Ini juga baru mulai, mungkin nanti juga ada cumi jerit, udang jerit, semuanya jerit deh," ujar Titi yang juga meminta Dedy dan Chef yang sudah terkenal yakni Farah Quin, untuk mencoba masakannya itu.

Untuk memanjakan pelangganya, Titi pun langsung bertindak sebagai admin. Jadi tidak heran jika anda pesan Ayam Jerit, jangan salah, balasan pemesanan kamu dijawab langsung oleh Titi Kamal.

"Ada adminnya sebenarnya, tapi slow respon, jadi gue langsung yang ladenin. Kalo ada yang bilang 'sist, pesen ayam jeritnya' itu ekye yang bales, lumayan olahraga jempol," tutur Titi Kamal.

Seiring majunya usaha yang baru ia rintis, Titi juga menambah menu di restorannya dengan berbagai makanan pedas yang siap bikin pelangganya menjerit. Makanan tersebut yakni, Nasi Goreng Jerit, Aneka olahan Mie goreng Jerit, Seafood Jerit dan lainya. Mau coba? Datang saja ke restoran "Ayam Jerit" di Jakarta Pusat. ***