SURABAYA - Warga yang tinggal di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit digegerkan dengan meninggalnya salah seorang penghuni kos di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit Gang 3 nomor 27 C, Surabaya, Jumat siang (24/11). Korban adalah Zakiyatus Shawa,19, mahasiswi Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) asal Desa Silir RT 10 RW 04 Wates, Kediri.

Menurut informasi yang diperoleh, korban meninggal karena kesetrum listrik sekitar pukul 13.00 WIB. Dari data yang dihimpun, pada Jumat siang (24/11) itu kawasan Wonocolo sedang diguyur hujan lebat. Sekitar pukul 13.00 WIB, air mulai memasuki kamar kos yang dihuni enam mahasiswi itu.

Kemudian korban bersama rekannya langsung panik lantaran rumah kos kebanjiran. "Korban dan temannya akan menyelamatkan barang-barang kos. Karena air mulai masuk kamar setinggi 15 centimeter,"kata Jamil, salah satu saksi yang juga tetangg kos korban, Jumat (24/11). 

Jamil menambahkan dirinya saat itu sedang istirahat. Tiba-tiba dikejutkan dengan suara cewek minta tolong. Kemudian langsung mendatangi rumah kos dan korban sudah tergeletak, Korban mengalami luka bakar di telapak tangan kanan dan mulutnya mengeluarkan busa. 

"Dari informasi teman satu kosnya. Saat itu korban usai menyelamatkan baju. Kemudian mencabut charger laptop yang masih nempel di stop kontak bawah,"ungkap pria 53 tahun itu saat ditemui Radar Surabaya di lokasi. ***