TELUKKUANTAN – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah, mahasiswa Universitas Riau (Unri) dan mahasiswa UIN Suska Riau yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Pembatang, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), melaksanakan tabligh akbar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juli 2022, menghadirkan penceramah Ustaz Raviusman. Tema yang diangkat adalah 'merajut ukhwah dalam menggapai berkah'.

Wiwing Apriliansyah, Wakil Ketua Pelaksana, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari masyarakat Desa Pembatang dalam mengikuti pelbagai kegiatan yang ditaja mahasiswa KKN.

"Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, kami sangat berterima kasih kepada semua panitian Mahasiswa KKN, Remaja Masjid dan berbagai pihak lainnya yang telah berpartisipasi atas terlaksananya acara ini untuk tujuan bersama," ujar Wiwing.

Wiwing juga mengucapkan terimakasih kepada perangkat desa yang telah membantu kesuksesan acara menyambut tahun baru Islam 1444 H.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan iman dan taqwa, sehingga melahirkan generasi yang dapat berguna bagi masyarakat, agama, nusa dan bangsa," ujar Wiwing.

Masyarakat Pembatang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Seperti yang disampaikan Ketua BPD, M Yunus Adam.

"Bersyukur sekali diadakannya perlombaan ini, dapat mengasah kemampuan masyarakat Desa pembatang. Semoga kedepannya semakin semangat mengikuti perlombaan lainnya," ujar Yunus.

Tabligh akbar dilaksanakan sekaligus dengan pengumuman pemenang Lomba  Musabaqah Tilawatil Qur’an yang dilakukan di Masjid Hafzah Desa Pembatang.***