PAMEKASAN - Madura United FC tidak membutuhkan waktu lama untuk bangkit, setelah sebelumnya harus mengakui ketangguhan Klub Persipura Jayapura pada pekan ke-9 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Pasalnya, Greg Nwokolo cs langsung menumbangkan Arema FC 1-0 pada lanjutan pekan ke-10 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019) malam.

Gol kemenangan tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu lahir dari pemain pengganti Andik Vermansyah. Dia mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan cukup baik yang mampu mengoyak gawang Utam Rusdiana di menit 67.

Pelatih kepala Madura United FC, Dejan Antonic langsung berterima kasih terhadap anak asuhnya. Serta, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada suporter yang hadir langsung dan menjadi saksi kemenangan yang membuat tim ini naik ke posisi kedua klasemen sementara.

“Terima kasih banyak untuk pemain saya dan makasih banyak untuk yang datang dukung Madura [United]. Kami dapat skor yang kami butuh 1-0. Kami dapat tiga poin dan kami naik lagi,” ujar Dejan saat konferensi pers.

Ads
Kendati mendapatkan poin penuh, mantan arsitek Persib Bandung tersebut tetap mengakui, pertandingan melawan Singo Edan [julukan Arema FC] cukup berat. Sebab, skuad tim yang terbentuk pada 10 Januari 2016 ini harus berperang dengan mental dan psikologi.

“Satu pertandingan cukup berat untuk kami. Tidak berat secara fisik, tapi secara mental dan psikologi, karena kemarin kami kalah ke Papua [Persipura Jayapura] dan atmosfernya sedikit goyang. Anak-anak, mungkin takut kalau hilang poin lagi dan dapat masalah,” tutupnya. ***