SELATPANJANG - Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Spotmar Kasal berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Kehadiran rombongan dalam agenda pengawasan evaluasi Kampung Bahari Nusantara di Kabupaten termuda di Riau, pada Selasa, (26/10/2021) siang.

Rombongan yang dipimpin oleh Paban III Tahwilmar Kolonel Marinir Soeharijadi SE, Pabandya ban III Tahwilmar, Letkol Laut (KH) Very Budiyanto, dan Palaksa, Letkol Laut (PM) Anwar Rahman SE, serta Danposal Bengkalis, Letda Laut KH Justin tiba di Pelabuhan Sandar Jelatik Ekspres, dengan mengunakan Kapal Feri Dumai Line.

GoRiau Foto bersama di Kerambah Apung
Foto bersama di Kerambah Apung di desa Insit dan melakukan penaburan benih Ikan Kakap Putih sebanyak 700 ekor, Selasa (26/10/2021).

Kedatangan rombongan langsung disambut hangat dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Sekda Meranti Dr H Kamsol MM, Kapolres Meranti diwakili Kasat Polairud AKP Yosi, Danramil 02 Tebingtinggi, Mayor Infanteri Suratno, Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala KSOP Selatpanjang, Kepala Bea Cukai Selatpanjang, dan penyuluh.

Rombongan melakukan peninjauan kolam ikan milik Angkatan Laut (Posal Selatpanjang) di Jalan Dorak Ujung, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi. Selain itu, usai menaburkan benih ikan Nila sebanyak 1.000 ekor dan dilanjutkan perjalanan menuju Keramba Rumah Apung Milik Angkatan Laut (Posal Selatpanjang) di desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Dengan menggunakan Armada Posal Selatpanjang, rombongan tiba di Kerambah Apung di desa Insit dan melakukan penaburan benih Ikan Kakap Putih sebanyak 700 ekor dan dilanjutkan toto bersama.

Bupati Meranti dalam hal ini disampaikan oleh Sekda Meranti, Dr H Kamsol MM mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Angkatan Laut Posal Selatpanjang yang telah ikut membantu perekonomian masyarakat pesisir.

"Kemarin sudah pernah di kunjungi bupati, dengan kata lain pemerintah sudah terbantu akan apa yang dilakukan oleh Angkatan Laut. Semoga progam ini tetap berjalan dan sejalan dengan pemerintah pusat maupun daerah dalam mengembangkan Kampung Kakap Putih," ujar Sekda.

Sementara itu, Paban III Tahwilmar Kolonel Marinir Soeharijadi SE, menambhakan kalau kehadiran mereka disini merupakan agenda pengawasan evaluasi Kampung Bahari Nusantara.

"Kami disini dalam agenda pengawasan evaluasi Kampung Bahari Nusantara, ternyata di lapangan berbeda ada nabur benih dan anggota TNI Al (Posal Selatpanjang) saya nilai benar-benar berbuat untuk masyarakat," pungkasnya.***