PEKANBARU - Lomba baca kitab kuning yang dilaksanakan Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru berakhir sudah dan menjadikan Santri Ponpes Al Munawarah Pekanbaru, M Asraf Abrian sebagai pemenang. 

Tak hanya berhasil membawa santrinya sebagai juara satu saja, namun Ponpes ini menyapu bersih semua peringkat juara yang diselenggarakan tingkat Kota Pekanbaru ini.

Lomba sendiri dilaksanakan di ruang Fraksi PKS DPRD Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (21/11/2020) dan diikuti oleh 27 peserta dari berbagai Pondok Pesantren di Pekanbaru.

Ketua DPD PKS Pekanbaru yang diwakilkan oleh Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani berharap semangat membaca, dan memahami kitab kuning di kalangan generasi muda di kota Pekanbaru bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Kita berharap, kedepan akan lahir generasi muda, yang mampu membangun bangsa, dengan bekal keilmuan yang hebat, salah satunya adalah memahami kitab kuning," kata Hamdani dalam sambutannya.

Berikut beberapa pemenang pada acara Lomba Baca Kitab Kuning 2020 fraksi PKS Kota Pekanbaru, yaitu M. Asraf Abrian sebagai juara Pertama. Aldi Saputra sebagai juara kedua, dan Reiginal Rifaldo juara ketiga.

"Semuanya dari Pondok Pesantren Al Munawarah Pekanbaru, dan mereka berhak mendapatkan hadiah 5 juta, 3 juta dan 2 juta rupiah, yang disediakan oleh Fraksi PKS Kota Pekanbaru," kata Anggota Fraksi PKS DPRD Pekanbaru, M Sabarudi.

Selanjutnya, para pemenang akan diikutkan pada Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Profinsi Riau, yang di taja oleh Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau pada tanggal 13 Desember 2020. ***