RENGAT, GORIAU.COM - Setelah tim sepakbola Kabupaten Bengkalis dinyatakan WO oleh PSSI Riau, tim tuan rumah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) lolos ke babak final cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau. 

Dengan demikian, pada laga final nanti, tim tuan rumah Inhu akan menjamu rival abadinya Indragiri Hilir (Inhil) di Stadion Narasinga Rengat, Sabtu (25/10/2014) malam, pukul 18.30 Wib.

"Tim Kabupaten Bengkalis dinyatakan WO karena tidak hadir pada laga babak semi final berhadapan dengan Inhu, Jumat (24/10/2014) sore di Lapangan Sepakbola Lirik. Sehingga berdasarkn keputusn panitia, Inhu dinyatakan menang 3-0 atas Bengkalis dan lolos ke final bersama Inhil setelah menang tipis 1-0 atas Siak", ujar panitia pertandingan Ahmad Syukur, Jumat (24/10/2014) malam tadi.

Dikatakan Syukur, awalnya pertandingan semifinal antara Kabupaten Inhu dengan Bengkalis dijadwalkan pukul 16.00 Wib, namun hingga pukul 16.30 Wib, tim Kabupaten Bengkalis tidak juga hadir di lapangan, sehingga dinyatakan WO (Walk Out), singkatnya.

Sementara itu, lolosnya tim sepakbola Inhu ke babak final Porprov ini merupakan sejarah baru bagi skuad askar narasinga. Karena, semenjak Porda I di Pekanbaru tahun 1991 hingga Porda VII di Kabupaten Inhil tahun 2011 lalu, Inhu hanya mampu lolos hingga babak semifinal.(jef)