RENGAT, GORIAU.COM - Meskipun dengan dana terbatas, kesebelasan piala Soeratin U-17 PS Inhu, Riau tetap akan ikut dalam babak 32 besar Piala Soeratin yang akan dilaksanakan di kota Bekasi, Jawa Barat. Pelaksanaan Babak 32 besar ini akan dilaksanakan 19-24 Oktober 2012.


PS Inhu berhasil mewakili Riau mendampingi PS Bintang Rohil setelah keduanya bertemu di final zona Riau dan PS Inhu berhasil keluar sebagai runner up. Namun PS Bintang Rohil akhirnya gugur pada pertandinga zona Sumatera yang digelar di Rohil beberapa waktu lalu dan harapan Riau saat ini hanya bertumpu pada PS Inhu.


Sekum PSSI Inhu Supri Handayani menyebutkan, PS Inhu pada babak 32 besar ini akan berada satu grup dengan Perpar Pariaman, Persati Aceh Tamiang dan Persilab Lampung Barat. Rencananya tim akan berangkat pada tanggal 17 Oktober 2012 dari Pekanbaru.


Pria yang akrab di sapa Ando ini, membenarkan minimnya dana yang tersedia untuk keberangkatan pemain, karena memang tak ada dukungan dana dari pihak manapun. Makanya kemungkinan dari pemain yang ada sebelumnya sebanyak 25 orang, hanya akan diberangkatkan sebanyak 18 orang.


''Kami sedang mengusahakan untuk keberangkatan dan tetap berharap adanya dukungan dari Pemkab dan KONI Inhu yang sejauh ini belum ada konfirmasinya,'' jelas Ando.


Meskipun begitu, dikatakan Ando, timnya akan tetap berangkat. Selain marwah daerah, juga sanksi yang akan diterima oleh tim. Jika tidak mengikuti turnamen tahun ini, maka tidak bisa mengikuti turnamen yang sama pada tahun berikutnya dan itu bisa saja berimbas pada turnamen level nasional lainnya.


Ditambahkannya, persiapan tim yang dilatih oleh Riki Yatno saat ini terus berjalan dan tentunya 18 pemain yang akan berangkat memperkuat PS Inhu akan segera di tentukan untuk bisa menentukan kerangka tim. (wsr)