BENGKALIS-Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Bengkalis akan dilauching secara virtual, Senin (6/7/2020). Di waktu bersamaan juga akan digelar Forum Group Discussion (FGD) dengan menghadirkan narasumber berkompeten bidang CSR.

Dua narasumber masing-masing Kepala Bappeda Provinsi Riau sekaligus Koordinator CSR Riau, Emri Juli Harnis dan peraih CSR Award, Azizon Nurza yang berkecimpung di sejumlah perusahaan besar di tanah air.

"Sebenarnya kita ingin melakukan launching secara langsung, karena kondisi covid kita akan laksanakan launching dan FGD secara virtual di Bappeda," ujar Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto, Kamis (2/7/2020).

Forum CSR sudah ada sejak tahun lalu. Namun vakum selama 5 tahun sejak 2015. Atas inisiasi DPRD Bengkalis mengundang sejumlah perusahaan dan Pemerintah Bengkalis, maka forum ini kembali diaktifkan.

Saat ini sudah 66 perusahaan bergabung menjadi anggota.  CSR sendiri beranggotakan pemangku kepentingan diantaranya eksekutif, legislatif, perguruan tinggi, organisasi profesi dan perusahaan.

"Kita ingin gaungkan kembali Forum CSR di Kabupaten Bengkalis dan sekaligus merangkul semua perusahaan yang dulunya aktif dan yang belum pernah aktif akan kita rangkul," pungkasnya.***