BENGKALIS-Pelaksana Harian Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Tengku Zainuddin menghadiri pendistribusian dan pendayagunaan zakat yang ditaja Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis di Kantor Baznas Bengkalis, Kamis (2/7/2020).

Zainuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan kegiatan pendistribusian dan pendayagunaan zakat yang merupakan hasil dari pengumpulan Zakat masyarakat Kabupaten Bengkalis. 

"Kami mengimbau kepada setiap Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun Lembaga dan pihak swasta untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat di instansi masing-masing Unit Pelayanan Zakat (UPZ) yang telah terbentuk dan segera menyerahkannya ke Baznas untuk didistribusikan kepada para mustahik," ajak Zainuddin.

Ketua Baznas Bengkalis, Ali Ambar menjelaskan bahwa pendistribusian dan pendayagunaan zakat ini merupakan program Baznas Bengkalis dalam memberdayakan zakat untuk mendongkrak ekonomi masyarakat lemah.

"Alhamdulillah Pemkab Bengkalis sangat mendukung program Baznas. Zakat yang telah terkumpul sampai hari ini Rp.1.508.000.000,- dan sudah kita salurkan Rp. 1.203.000.000,-. Kami memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara dan Perangkat Daerah yang sudah menyalurkan zakat. Kami harap untuk terus bersedekah dan membayar zakat di Baznas," ujar Ali Ambar. 

Kemudian, kata Ali Ambar, ada sebanyak 15 orang Mustahik konsumtif dan produktif menerima bantuan dari Baznas Kabupaten Bengkalis. Selain itu, ada bantuan dari Baznas untuk 4 orang Mahasiswa yang biaya kuliahnya ditanggung sampai selesai, kemudian pesantren 25 orang, sunat massal 400 anak-anak Dhuafa di 4 Kecamatan yang akan kita adakan nanti.

Turut Hadir Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan, Plt Kakan Kemenag Charles, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Hambali.***