PEKANBARU - Bulan suci Ramadan tidak disia-siakan oleh siapa saja untuk mencari keberkahan dan saling berbuat baik untuk sesama. Seperti yang dilakukan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau pada Ramadan 1440 Hijriah membantu masyarakat yang kuramg mampu di lima kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, Riau.

Kelima kecamatan di Pekanbaru yang mendapatkan keberkahan atas kerjasama TP PKK Riau dengan Dharma Wanita Riau, yaitu Kecamatan Rumbai, Tenayan Raya, Lima Puluh, Tampan dan Sail. Adapun keberkahan itu dengan pemberiaan sebanyak 810 paket sembako gratis untuk kelima kecamatan tersebut, Jumat (10/5/2019).

Camat Rumbai, Femi Alizar mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Riau, yang telah melakukan hal baik di wilayahnya. Bantuan dari TP PKK dan Dharma Wanita ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Rumbai.

"Baru kali ini kita masyarakat Rumbai dikunjungi Tim Penggerak PKK, sekaligus Dhrama Wanita Provinsi Riau. Kami berharap hal ini menjadi rutinitas yang dilakukan TP PKK Riau dan Dharma Wanita. Kami sangat mengapreasiasi, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah," kata Femi.

Penyerahan sembako diserahkan langsung diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar didampingi istri Wakil Gubernur Riau Hj Suti Mulyati dan Ketua Dharma Wanita Riau Hj Rabaina Hijazi, kepada masyarakat yang kurang mampu.

Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar mengungkapkan kepada GoRiau.com, pemberian sembako gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Riau melalui Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita. Ditambah, setiap program Tim Penggerak PKK Riau harus selaras dengan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kami mengharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga kurang mampu di bulan suci Ramadan ini," kata Hj Misnarni usai menyerahkan sembako di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Dijelaskan Hj Misnarni, Tim Penggerak PKK Riau terus menggalakan kegiatan sosial yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Selain Rumbai, TP PKK dan Dharma Wanita akan menyerahkan sembako gratis di Kecamatan Rumbai, Tenayan Raya, Lima Puluh, Tampan dan Sail.

Adapun sembako gratis yang dibagikan, Kecamatan Rumbai sebanyak 110 paket, Tenayan Raya sebanyak 200 paket, Tampan sebanyak 200 paket, Sail sebanyak 100 paket, dan Lima puluh sebanyak 100 paket. Setiap paket sembako gratis yang dibagikan, berisikan tepung, gula, kacang tanah, kacang hijau, minyak goreng dan mentega. ***