SLEMAN - Kompetisi Liga 1 Putri semakin kompetitif. Memasuki akhir pekan, empat laga dari masing-masing grup telah berlangsung. Delapan tim telah menuntaskan pertandingan dengan hasil maksimal, yang berlangsung Sabtu (12/10/2019).

Dua laga Grup A berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman, kemudian, Persib Bandung melawan Tira Persikabo. Dua laga lainnya di Grup B berlangsung di Stadion Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, yang mempertemukan Bali United melawan Arema FC, lalu Persebaya melawan Persipura Jayapura.

Laga di Grup A berjalan cukup ketat. Dimana PSIS Semarang bermain imbang 2-2 atas PSS Sleman. Dua gol PSIS dicetak oleh Sri Wulandari di menit ke-14 dan Nisma Francida menit ke-47, dua gol PSS dibuat oleh Shaummy Ariendra menit ke-16 dan Hesti Wulantari di menit ke-69.

Kemudian dilanjutkan dengan laga antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo, yang dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor tipis 1-0. Gol Persib dicetak oleh Febriana Kusumaningrum, menit ke-24 melalui titik penalti.

Berlanjut ke laga Grup B yang bermain di Stadion Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Malang. Bali United kalah 0-1 dari Arema FC. Satu gol Arema dicetak oleh Sheva Imut Furyzcha di menit ke-44.

Laga kedua, Persipura Jayapura sukses membungkam Persebaya Surabaya dengan skor telak 5-1. Gol-gol Persipura dicetak oleh Regina Wonda menit ke-46 dan 57, lalu Akudiana Tebay menit ke-52 dan 68 dan Rulin Aspalek menit ke-25. Satu gol Persebaya berasal dari pemainnya yang bernama Lilla Puspita di menit ke-8.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta masih memimpin klasemen Grup A dengan total 10 poin, selisih satu poin dari Persib Bandung, yang membayangi Macan Kemayoran dengan 9 poinnya. Disusul Tira Persikabo dengan 7 poin. PSIS dan PSS masing-masing puas dengan 1 poin.

Persipura Jayapura memimpin Grup B dengan total raihan sempurna sementara 12 poin, tak terkalahkan dan tanpa hasil imbang. Disusul Arema FC dengan 9 poin, Bali United dan PSM Makassar berbagi poin sama, yaitu 4 poin. Kemudian terakhir Persebaya Surabaya tanpa poin.

Terakhir, untuk pencetak gol terbanyak sementara, dibukukan oleh Mayang ZP dari Persija Jakarta dengan total 7 gol, disusul Febriana Kusumaningrum, dari Persib Bandung dengan 5 gol. ***