RUPAT UTARA - Wisata alam pantai Rupat di Kabupaten Bengkalis menjadi tujuan utama masyarakat Riau dan sekitarnya selama libur 3 hari (14-16/4/2017) ini. Panorama dan pesona alam yang dimiliki pantai tersebut dapat memanjakan mata yang sudah jenuh dengan rutinitas sehari-hari.

"Alhamdulillah, sejak Jumat tanggal merah kemarin banyak pengunjung (wisatawan) yang datang ke kampung kami ini. Mulai dari rombongan pariwisata dari Duri maupun yang dari Pekanbaru dan Dumai," kata Seman, penduduk, Desa Teluk Rhu, Rupat Utara saat dihubungi GoRiau.com, Sabtu (15/4/2017).

Dikatakan Seman, sejumlah bus bertulisan pariwisata dan rombongan mobil Toyota Fortuner juga terlihat mendarat di Pulau Rupat. Dengan tujuan wisata Pantai Rhu, Pantai Ketapang, Pantai Lapin, Pantai Alohong yang sangat melegenda dan Pantai Makeruh yang memiliki pemandangan indah.

"Sambil berkunjungan ke pantai yang tenang, nyaman dan mempesona, wisatawan yang datang juga sempat beramah tamah dengan para nelayan di sekitar pantai. Terlihat juga mereka bermain air pantai dengan ombak kecil yang mengayun-ayun serta anak-anaknya bermain pasir di bibir pantai," tuturnya.

Banyaknya wisatawan yang datang ini membuat masyarakat di Rupat senang. Selain homestay ramai terisi, ikan hasil tangkapan para nelayan juga cepat habis, diborong oleh wisatawan yang ingin bakar ikan di malam hari untuk santapan sebelum tidur.

Hal tersebut juga tak dipungkiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bengkalis, Eduar saat dikonfirmasi GoRiau.com. Dikatakannya, pantai Rupat Utara memang selalu banjir wisatawan saat liburan panjang.

"Bertahap Pemkab Bengkalis terus membangun sarana dan prasarana penunjang pariwisata di Rupat Utara ini. Bahkan Pemprov Riau juga berkomitmen membantu sarana pariwisata Rupat ini seperti Jalan, agar lebih ramai lagi dikunjungi wisatawan," ujar Eduar. ***