JAKARTA - Sejumlah legenda sepakbola Indonesia mengunjungi sekaligus silaturahmi ke kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan, Jakarta,  Selasa (7/7/2020). Para legenda yang juga mantan pemain Timnas Indonesia 80'an yang datang ke PSSI di antaranya Herry Kiswanto, Nasir Salasa, Dede Sulaiman, David Sulaksmono, Berty Tutuarima dan lain-lain.

Legenda-legenda ini diterima Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Komisaris PT Liga Indonesia Baru Leo Siegers."Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) selalu mengatakan, selain prestasi, jangan lupakan sejarah. Terutama jangan lupakan pahlawan-pahlawan sepakbola. Kami juga butuh saran dan kritik dari para legenda sepak bola Indonesia ini," Yunus Nusi.

Nasir Salasa, salah satu perwakilan dari legenda tersebut menyampaikan masukan dan pendapat kepada PSSI karena ia ingin federasi sepak bola Indonesia ini dapat makin maju dan profesional mengelola sepak bola Indonesia.  "Selain memberikan saran,  masukan serta pendapat,  kami juga sudah membentuk IFA (Indonesia Football Ambassadors) agar ke depan bisa berpartner dengan PSSI," kata Nasir Salasa.Sementara, Dede Sulaiman mengatakan pihaknya terus memonitor kondisi sepak bola nasional saat ini."Kami melihat, kalau jalan utama memperbaiki prestasi sepak bola nasional salah satunya adalah pembinaan usia muda dan kompetisi usia muda yang berkesinambungan. Yang pasti, kami selalu mendukung PSSI untuk memajukan sepak bola Indonesia," kata Dede Sulaiman yang diamini Herry Kiswanto.Di akhir pertemuan, Yunus Nusi menjelaskan bahwa pertemuan ini bisa saja terus berlanjut dan terpogram. Apalagi PSSI juga ingin membina hubungan baik dan bermitra dengan legenda-legenda sepak bola Indonesia.  "Jangan segan-segan dan bosan untuk terus memberikan saran,  masukan maupun kritik kepada PSSI. Kami sangat terbuka untuk itu, apalagi para legenda sepak bola ini merupakan pahlawan-pahlawan sepak bola Indonesia dan masukan mereka sangat berarti untuk sepak bola di Tanah Air kedepannya," tutupnya. ***