TEMBILAHAN -Momen lebaran dimanfaatkan untuk bersilahturahmi. Tidak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Tembilahan.

Mereka mendapat kesempatan bersilahturahmi sekaligus sungkem dengan keluarga saat momen Idul Fitri 1442 Hijriah. Itu dilakukan secara daring atau video call.

Lapas Tembilahan memberikan layanan online kepada keluarga WBP untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakat (Kalapas) Klass IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono mengatakan, fasilitas pelayanan kunjungan online disediakan agar WBP bisa melepas rindu dengan keluarga melalui video call atau menelpon dengan keluarga yang ada di rumah.

“WBP bisa menggunakan fasilitas tersebut kurang lebih selama 2 sampai dengan 5 menit. Bergantian mengingat banyaknya WBP yang menggunakan layanan itu. Layanan ini gratis, jika ada yang menyalahi silahkan untuk laporkan kepada kami,” ungkapnya.

Selain kunjungan online, kata Budhi, pihaknya juga memberikan layanan pengiriman barang dari keluarga ke WBP mulai dari pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB.

“Tentunya semua melalui mekanisme protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Mulai dari mencuci tangan, cek suhu dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.***