JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar, mendorong agar semua perusahaan bisa mengamankan vaksinasi Covid-19 untuk karyawannya melalui vaksinasi gotong royong atau vaksinasi mandiri.

"Untuk mencegah penularan di lingkup perusahaan maka vaksinasi mandiri ini akan sangat membantu mencegah terjadinya penularan. Kalau para karyawan sehat maka perusahaan juga akan tetap produktif," kata Muhaimin, tertulis, sebagaimana dikutip GoNEWS.co, Selasa (18/5/2021).

Mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, vaksinasi gotong royong atau mandiri bisa diikuti semua badan hukum/badan usaha. Karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga bisa diikutsertakan dalam program vaksinasi mandiri ini.

Masa vaksinasi gotong royong atau vaksinasi mandiri ini dimulai per hari ini. Untuk tahap awal, hanya ada sebanyak 19 perusahaan yang mulai melakukan vaksinasi mandiri.***