MAGELANG - Klub PSIS Semarang berhasil meraih tiga poin dari PSM Makassar pada laga penutup Grup C Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3) malam.

Meskipun laga ini sudah tidak lagi menentukan, namun kedua tim terlihat sama-sama serius dalam memenangkan pertandingan.

Pasalnya, baik PSIS maupun PSM sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden tahun ini. Kalteng Putra FC merupakan satu-satunya tim yang maju ke fase selanjutnya sebagai juara Grup C.

Pada babak pertama, pertandingan cenderung berjalan monoton dan tak ada peluang mematikan tercipta. Skor 0-0 pun menutup jalannya pertandingan pada saat turun minum.

Ads
Pada babak kedua, PSM memasukkan Wiljan Pluim dan Eero Markkanen untuk menambah daya gedor serangan. Namun nahas, PSM justru mendapatkan hukuman penalti pada menit 83.

Rasyid Bakrie melakukan pelanggaran terhadap gelandang PSIS, Tegar Infantrie. Claudir Marini Junior yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik. 

Usaha Mahesa Jenar memberikan kemenangan kepada 10 ribu suporter PSIS yang hadir langsung di stadion akhirnya berhasil setelah skor 1-0 tak berubah hingga wasit Oky Dwi Putra meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. ***