JAKARTA - Juara WBA Asia Boxing Council Silver Lightweight, Daud Yordan akan mempertahankan gelarnya menghadapi petinju Thailand, Panya Uthok yang dijadwalkan di Balai Sarbini Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tetap menjagokan petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat ini babak memenangkan pertarungan. "Saya tetap menjagokan Daud Yordan. Dan, saya yakin dia bisa mempertahankan gelar juaranya di hadapan publik sendiri," kata Menpora Amali usai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Kementerian dan Lembaga terkait Turnamen Bola Basket FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta, Senin (27/6//2022).

Semula kedua petinju berkaliber dunia ini sejatinya terjadwal untuk bertarung pada 4 Maret lalu di Thailand. Namun laga mereka terpaksa ditunda karena Daud terdeteksi positif Covid-19 hanya dua hari jelang pertandingan di Siam World Stadium, Bangkok. Laga kali ini sangat dinantikan sebagai lanjutan dua event sebelumnya di Bangkok, Thailand.

Digelaran pertama MPRO Evolution Fight Series pada 19 November 2021, Daud menang TKO di ronde keempat atas Rachata Khaophimai, sebagai laga perdananya kembali ke ring setelah nyaris 2 tahun vakum akibat pandemi.

Pertarungan di hadapan publik Ibukota pada 1 Juli mendatang nanti akan menjadi flashback tersendiri bagi Daud Yordan; mengenang laga di Balai Sarbini tahun 2016 saat ia mengalahkan Yoshitaka Kato.

Tensi eksplosif juga akan hadir dalam laga antara Ongen “The Hawk” Saknosiwi kontra Jirawat Thammachot (Thailand) di kelas bulu (57,1 kg).

Pertandingan Daud Yordan sebagai Main Event dan Ongen sebagai Co-Main Event ini akan menjadi persembahan khusus bagi publik Jakarta dan Indonesia setelah dua tahun industri dan prestasi olahraga tinju profesional nasional seolah mengalami stagnansi akibat pandemi.

Beberapa laga undercard lain pun telah dipersiapkan untuk menambah kemeriahan gelaran ini yaitu George Lumoly melawan Julio Bria (bantamweight), Egi Rozten VS Satria Sandika (super featherweight), dan Silem Serang VS Ferengky Rohi (UBO International Championship). ***