SURABAYA - Pelatih Klub Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memastikan bahwa penyerang Amido Balde akan bermain di laga kontra Kalteng Putra. Djadjang merasa Persebaya saat ini memang sangat membutuhkan sosok Balde.

Balde sebelumnya harus absen pada laga perdana Persebaya di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 karena adiministrasi. Kini, urusan itu telah rampung dan Balde dipastikan siap untuk laga melawan Kalteng Putra FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/5/2019).

"Yang bisa saya pastikan ada Balde sudah siap untuk diturunkan dan sepertinya saya akan turunkan. Bagaimana pun kita butuh target man yang seperti Balde," ucap Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman.

Menurut Djanur, absennya pemain asal Guinea Bissau tersebut pada laga kontra Bali United sangat berpengaruh pada gaya bermain Persebaya. Serangan dari sayap Bajul Ijo seolah tidak punya target yang dituju tanpa ada sosok Balde.

"Jadi, ketika kita menyerang dari sayap, para pemain kita binggung. Mau diumpan crossing tapi tidak ada target man, jadi banyak binggungnya. Kita memang butuh pemain dengan postur seperti Balde kalau untuk serangan sayap," terang Djanur.

Sementara itu, Djanur saat ini masih terus membenahi beberapa kesalahan yang terjadi saat melawan Bali United. Salah satunya adalah kurangnya pressing dari para pemain saat lawan memegang bola. Hal ini terus diasah pada sesi latihan Persebaya.

"Selain itu saya juga terus ingatkan pemain untuk konsentrasi. Kemarin kami hilang fokus diawal laga. Jadi, saya selalu bilang pada pemain soal konsentrasi ini. Baik di latihan atau di ruang ganti saya selalu ingatkan karena ini penting," tutup Djanur.  ***