PANGKALAN KERINCI - Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, S.IK melaunching Program Jaga Kampung, Kamis (9/7/2020), di Jalan Hangtuah Jalur 10 Desa Makmur SP.6, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Progam jaga kampung merupakan salah satu program kepolisian guna meningkatkan dan mensukseskan program ketahanan pangan masyarakat terdampak Covid-19.

AKBP Indra Wijatmiko dalam amanatnya mengatakan, program jaga kampung perlu digalakkan pada saat ini, apalagi di masa pandemi Covid-19.

"Mari kita saling bahu membahu untuk meningkatkan ketahanan pangan. Dengan menggalakkan program jaga kampung diharapkan dapat menjadi barometer dalam kesiap siagaan ekonomi masyarakat dalam menghadapi wabah corona," ujarnya.

Pada kesempatan sama Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan menyampaikan pesannya kepada masyarakat untuk dapat mendukung sepenuhnya program ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19.

"Tentunya dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar pekarangan rumah untuk dijadikan areal pertanian ataupun perikanan agar dapat membantu meningkatkan perekonomian dan gizi masyarakat saat pandemi sekarang ini," katanya.

Launching program jaga kampung di mulai dengan pelepasan 200 ekor burung merpati oleh Kapolres Pelalawan beserta Forkopinda. Kegiatan dilanjutkan peninjauan ketahanan pangan Polda Riau peduli Covid-19 di lokasi kolam ikan lele seluas 500 M² dan pemanenan kacang panjang di lahan seluas 1 Ha.*