SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH melakukan pelantikan 23 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Meranti, bertempat di Gedung Hijau Aula Kantor Bupati, Jumat (3/12/2021).

Adapun pejabat yang di lantik berjumlah 23 orang terdiri dari pejabat Eselon II sebanyak 5 (lima) orang, pejabat Eselon Ill sebanyak 14 (empat belas) orang dan pejabat Fungsional sebanyak 4 (empat) orang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muhammad Adil menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik.

"Semoga saudara bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan dilakukannya pelantikan pejabat eselon lI, llI dan jabatan fungsional ini, semoga dapat memberi suasana baru di setiap OPD yang ditempati. Melalui peralihan tugas, diharapkan para pegawai memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah perbendaharaan wawasan untuk bekal ketika nantinya mendapatkan amanah yang lebih besar lagi," ungkapnya.

Menutut Bupati Adil, pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan ini adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Dan yang paling utama yakni dapat menjadi motor penggerak mewujudkan visi misi menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat. Saya sampaikan kepada para pejabat yang baru saja di lantik agar senantiasa bersemangat, bekerja keras menjunjung tinggi dan komitmen PNS serta kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara sekaligus memberikan pelayanan berusaha meningkatkan yang terbalik kepada masyarakat," harapnya.

Adil juga memberikan kesempatan bagi yang mau maju untuk ikut assessment. Dan meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar cepat mengirim surat ke provinsi.

"Kemudian bagi pejabat-pejabat tunjukan kekompakan pada masyarakat, contohnya dalam melakukan kegiatan islami misalnya Istigosah ayo ikut kasih contoh yang baik. Kemudian pada hari ulang tahun Meranti usahakan setiap OPD agar melakukan yasinan serta memangil ustadz juga memberikan santunan pada anak yatim agar bumi Meranti dan rezeki yang kita dapatkan berkah," pungkasnya.***